Home » , , » Nil: Kekalahan Ini Tanggung Jawab Saya

Nil: Kekalahan Ini Tanggung Jawab Saya

Written By sigitholic on Minggu, 02 Desember 2012 | 09.05


Kalah 0-2 dari Malaysia membuat Indonesia terhenti kiprahnya di Piala AFF 2012. Nil Maizar menyebut kegagalan 'Skuat Garuda' adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih.

Butuh hasil imbang untuk lolos dari Grup B, Indonesia justru menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi Malaysia. Gol-gol dari Azammuddin bin Mohd Akil (menit 27) dan Mahalli Jasuli (menit 30) membuat 'Skuat Garuda' hanya menempati posisi tiga klasemen dengan poin empat.

Dalam keterangannya pada wartawan usai pertandingan, pelatih Nil Maizar menyayangkan banyaknya peluang tercipta yang gagal dituntaskan jadi gol. Namun begitu, mantan pembesut Semen Padang itu tetap menyanjung anak didiknya yang bermain dengan motivasi tinggi di bawah tekanan publik Stadion Bukit Jalil.

"Malam ini pemain kami bermain dengan bagus, dengan motivasi tinggi, tapi gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Tapi, inilah sepakbola," sahut Nil.

Lebih lanjut, dia menyebut kalau kegagalan yang dialami tim nasional di Malaysia adalah sepenuhnya tanggung jawab dia sebagai pelatih.

"Sebagai pelatih, saya bertanggung jawab atas kekalahan ini," tegasnya.

Indonesia mengawali kiprah di Piala AFF 2012 dengan hasil imbang 2-2 kontra Laos. Sementara di laga kedua, gol tunggal Andik Vermansyah memberi Indonesia kemenangan 1-0 atas Singapura.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal | Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger